Rabu, 21 Desember 2011

Sabtu, tanggal 17 Desember 2011... Hari yang dinanti anak-anak SMK Ar-Rahmah angkatan pertama Jurusan TKJ 2011. Iya,, acara penerimaan raport. Raport yang notabene adalah hasil akhir belajar siswa tiap semesternya. Yang menjadi bukti tertulis mereka selama belajar di sekolah ini. Dan juga sebagai bahan laporan mereka untuk orang tua mereka di kampung halaman :).
Kenapa kampung halaman? Karena hampir semua dari siswa-siswa tersebut adalah anak rantauan yang menuntut ilmu agama di Ponpes Ar-Rahmah bersama santri-santri yang lain sekaligus menuntut ilmu "dunia" di SMK Ar-Rahmah ini..
Kembali ke acara penerimaan raport..
acara di mulai pada jam 08.30 di aula Masjid Ponpes Ar-Rahmah sebagai tempat andalan ketika melakukan suatu acara.. heheh...
Acara dipimpin oleh Bu Puput sebagai wali kelas sekaligus guru Bahasa Indonesia dan Kewirausahaan yang selanjutnya ada Sambutan Kepala sekolah, pengarahan dari wakasek kurikulum dan tausiyah dari ustadz pondok.
Sambutan Bapak Nuryadin, S. Sos sebagai Kepala Sekolah berisi motivasi kepada anak untuk terus maju dengan segala kondisi di sekolah. Lalu, pengarahan dari Bu Wahyu sebagai wakasek kurikulum yang berisi tentang pengertian KKM sebagai standar minimal penilaian terutama raport sehingga para siswa mengetahui asal-usul dari hasil nilai raportnya dan terakhir adalah tausiyah dari Ustadz pondok yang diisi dengan berdoa bersama.
Setelah semua sambutan selesai, acara yang mendebarkan adalah pembagian raport untuk masing-masing siswa.. semua siswa dipanggil satu persatu untuk menerima hasil nilai mereka selama satu semester. Suasana menjadi semakin bervariasi kala mereka membuka raport masing-masing.. :D
Dan inilah bentuk raport yang mereka terima..

Setelah suasana berangsur mereda, barulah acara ditutup dengan lafal hamdalah bersama yang selanjutnya diisi dengan pembagian tugas liburan dari mata pelajaran TKJ dan KKPI serta tugas menjual makanan camilan sebagai salah satu wira usaha dari sekolah..
:)